Tuesday, January 14, 2014

Tutorial Forgot Password di Windows7

cara membuat Reset password Disk

Yamungkin terkadang kita suka jengkel ataupun sebel sama ingatan kita sendiri yang kadang-kadang lupa akan password kita sendiri, entah itu password untuk e-mail , password website , bahkan password untuk loggin komputer kita sendiri. -,,- HUFT! .
Forgot password
Nah pada kasus ini , saudara saya pernah mengalami kejadian seperti ini guys -__-',
sayapun heran beradu entah bagaimana dia lupa password untuk masuk ke windows 7-nya,
 "hmm.. dalam hati saya..*Mungkin Dia Mulai Lelah........*"#krik hehe.

Lalu sayapun berusaha untuk membantunya dengan mencari cara untuk menghapus/me-reset password agar bisa login/masuk ke windows 7. Setelah menyelam mencari tutorial di mbah google, disana ada banyak cara untuk mereset password windows 7, tapi kebanyakan darinya menggunakan metode yang agak sulit diikuti ataupun harus menggunakan tool khusus, salah satunya seperti Hiren's BootCD 15.2

  Dalam artikel kali ini Saya akan mencoba cara mudah untuk me-reset password windows 7, ini adalah metode yang paling sederhana, yang kita perlukan hanyalah USB flashdisk untuk membuat Reset Password Disk.

 Berikut Step by step untuk membuat Reset Password Disk Windows 7 :


pertama : Masukan Sebuah Flasdisk pada komputer, Karena password Reset Disk ini sepertinya hanya bisa dibuat/dimasukan melalui Flasdisk. 

Kedua : klik Menu Start Windows (yang lambang bulet gambar windows di pojok kiri biasanya) 

Ketiga : Pada kotak pencarian / (Search program and files) masukan kata kunci "password" (tanpa tanda petik). 

keempat: lalu pada file pengaturan User Accounts , pilih create a reset password disk
Kelima : Kemudian akan muncul Forgotten Password Wizzard , kemudian klik Next .


keenam : Pilih drive yang akan kita gunakan untuk menyimpan file reset password disk yang telah kita siap kan pada flasdisk yg tadi telah kita sambungkan . bila sudah , Klik Next

ketujuh : Masukkan password yang sebelumnya telah digunakan , untuk sebagai bukti bahwa password tersebut sebagai admin user account pada salah satu sistem operasi kita. kemudian Klik Next

kedelapan : Tunggu sampai proses pembuatan reset password disk berlangsung , lalu Klik Next

kesembilan : Selanjutnya, kita akan masuk ke Tahap Completing the Forggoten Password Wizzard , yang artinya pembuatan reset password disk kita telah selesai dibuat.

kesepuluh : Setelah semua proses selesai di lakukan, cek pada flasdisk yang baru saja kita gunakan untuk menyimpan file Resset password Disk ini , apabila terdapat file "userkey,psw" berarti telah berhasil.

Langkah Terakhir Pada halaman Login, inputkan/tuliskan password apa saja dan biarkan terjadi kesalahan dan muncul tulisan ''Resset Password" dan  klik reset password trsebut nanti akan muncul  Password Reset Wizzard, kemudian klik next saja dan persiapkan file "userkey,psw" yang telah kita buat yg tersimpan di dalam flasdisk. kemudian ikuti petunjuknya sampai selesai. 

setelah semua proses dilakukan dengan benar , cobalah untuk login kembali dengan password baru yg telah kita buat.

 dan jangan lupa membackup/mengcopy file Resset Password Disk yg telah kita buat td pada storage device apa saja , untuk berjaga-jaga apabila kita perlukan kembali *sip. 

OKESIP , SEKIAN .

No comments:

Post a Comment