Thursday, April 17, 2014

Cara Mengatasi Auto Retweet Twitter /

(ngeRETWEET sendri atau SPAM)


Oke langsung aja guys ya gue kasih contoh gambar korban akun twitter temen saya ..huuh -,-
cekidot guys~
screenshoot

Okesip langsung aja keleeus yak guys kepembahasannya lah biar ga pusing atuda klo kebanyakan basa basi mah, hehe..


Menurut saya sih guys dari kasus “Auto Retweet" atau "Retweet Otomatis" ini merupakan SPAM ya secara ga langsung yang kita liat mungkin awalnya Risih atau merasa keganggu sama kegiatan timeline kita yg ada postingan yg berbau Vulgar atau Porno. HUH! -,- apalagi kl postingan atau hasil retwittan itu dr temen kita sendiri ya ga guys Huft...

memang sih awalnya ga saya tanggepain mungkin cuman iseng doang kali, tp kalo keliatan rajin banget ngeretweet yang menurut gue itu udah pantes disebut Spam sipenggangu pemandangan. huhu -,-

eh , usut punya usut ternyata akun temen saya itu terkena aplikasi yg secara ga sadar atau ga sengaja udh ngebuat postingannya itu berbau hal2 yg tidak diinginkan .hmmm.

Sebenernya Auto Retweet ini adalah aplikasi. Aplikasi yang digunakan sama seseorang yang bisa gue bilang “Gak Bertanggung Jawab” demi kepuasan dan keuntungan dia pribadi. Kemungkinan besar, aplikasi ini akan digunakan untuk tujuan publishing. Gak perduli dia mau dapet followers apa enggak. Yang penting apa yang dia tweet bisa sampe ke banyak orang melalui akun lain yang me-retweet. *Sigh-_-.

Maka dari itu kali ini saya mau coba bantu temen-temen yang kena Auto Retweet ini supaya bisa berhenti auto retweet nya..

Well, cara untuk menghentikan Auto Retweet ini sebenernya cukup mudah. Yang dibutuhin cuma device, dan koneksi internet... dan kopi biar enjoy guys hehe ^^. Dan langkah pertama adalah :


  1. Buka Twitter.Com dan login menggunakan username yang telah menjadi korban Auto Retweet.
  2. Klik Account Settings (Pojok kanan atas) -> Pilih Settings seperti gambar di bawah.

3.  Pada bagian kiri, pilih tab “Apps”, lalu akan tampil seluruh aplikasi yang berhak menggunakan akun kita guys. Lihat disana, apakah ada aplikasi yang mencurigakan? Misalnya, kalo selama ini kita biasa pake aplikasi Twitter for Blackberry untuk tweeting, seharusnya hanya ada Twitter for Blackberry pada bagian Apps itu. Jika ada lebih dari Twitter for Blackberry, silahkan klik Revoke Access pada bagian aplikasi yang ingin diberhentikan aksesnya untuk menggunakan akun kita guys..

Disarankan untuk melakukan Revoke Access untuk semua aplikasi dan melakukan Autentikasi ulang pada device Anda masing2.


Jika sudah di KLIK dan muncul tulisan "Undo Revocke Access" seperti gambar diatas, artinya aplikasi sudah berhasil dihentikan akses untuk menggunakan akun kita. Jangan di Klik Undo Revoke Access nya. biarkan saja seperti itu ya guys~ 

 ---------------------------------------------------------------------------------------------

Note : Nama Aplikasi diatas itu hanya contoh, bukan nama aplikasi yang merupakan aplikasi yang menyebabkan auto-retweet.  

Edit : Dapet info dari temen yang sempet kena, kalo dari dia, nama aplikasi yang suka auto retweet itu namanya rihanna masuk islam.

  ----------------------------------------------------------------------------------------------

4.  Jika sudah selesai, itu artinya akun kalian udah terbebas dari yang namanya Auto Retweet. Karena emang setiap aplikasi yang akan melakukan posting pada twitter menggunakan suatu akun akan bergantung pada access ini. Jika akses sudah ditutup, maka aplikasi tidak akan bisa melakukan posting dengan cara apapun But, disarankan untuk mengganti password akun twitter agar supaya lebih yakin dan lebih aman guys.
 ^.^

SEKIAN

Okeh tengkyu atas perhaatiannya yak sobat goblogers..  :))






No comments:

Post a Comment